Sertifikat ISO 9001

Sertifikat ISO 9001, 14001, 45001, dll merupakan sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai dan telah lulus.Standar ISO internasional yang berhubungan dengan sistem manajemen keamanan informasi, yang menjadi tolak ukur global untuk sistem manajemen mutu

Sertifikat ISO 9001 adalah Internasional untuk Standardisasi International Organization for Standardization dan disingkat ISO. ISO adalah badan penetap standar internasional yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standardisasi nasional setiap negara.

Sertifikat ISO 9001 Bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk barang , namun diharapkan bahwa jasa atau produk yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen kualitas international, akan berkualitas baik dan memenuhi standar yang berlaku.

Sertifikat ISO  9001, 14001, 45001, dll  merupakan Standar internasional yang digunakan untuk menentukan standar universal yang berlaku untuk semua organisasi mengenai produk dan layanan yang memenuhi harapan pelanggan.

Setifikat ISO tidak mensyaratkan cara tertentu tentang bagaimana organisasi harus memenuhi persyaratan, melainkan hanya menunjukkan mengenai pedoman yang harus dipenuhi Sesuai dengan standar ISO.

Bagi perusahaan atau organisasi yang memiliki keinginan untuk mendapatkan Sertifikat ISO  9001, 14001, 45001, dll , perusahaan terlebih dahulu melakukan training dan implementasi dari standar tersebut, lalu melalui proses audit.

Sertifikat ISO 9001 adalah representasi dari stabilitas dan kontinuitas kinerja organisasi Anda untuk mencapai dan melampaui harapan pelanggan yaitu Kepuasan Pelanggan ( Customer Satisfaction). Saat ini pembeli atau pengguna jasa tidak siap mengambil risiko, untuk mengurangi risiko pembelian produk atau jasa berkualitas rendah, mereka selalu mencari produk dan layanan bersertifikasi ISO kualitas terbaik.

Manfaat memperoleh sertifikat ISO 9001 Adalah:

  • Sertifikat ISO 9001 membantu organisasi untuk menumbuhkan dan meningkatkan kinerja, serta menunjukkan tingkat kualitas layanan yang tinggi ketika mengajukan penawaran untuk kontrak.
  • Organisasi dapat dengan mudah meningkatkan kualitas bisnis dan dengan demikian mencapai kepuasan pelanggan dengan mendapatkan sertifikasi ISO 9001.
  • Retensi karyawan, peningkatan produktivitas dan kinerja organisasi, ruang lingkup untuk perbaikan berkelanjutan, membantu mempertahankan kepemimpinan yang kuat adalah beberapa manfaat lain dari sertifikat ISO 9001.
  • Karena data tersedia di semua bidang, organisasi dapat menganalisis dan mengambil tindakan terhadap kegagalan dan mengendalikan kegagalan.

Apa yang harus dilakukan Organisasi untuk mencapai sertifikat ISO 9001?

  • Menerapkan ISO 9001 di organisasi Anda. (Mendokumentasikan, melatih staf dan Karyawan, berlatih sistem dll)
  • Melakukan satu Audit internal melalui Auditor Internal QMS yang terlatih.
  • Menyusun data yang dikumpulkan dan melengkapi analisis.
  • Melakukan tinjauan manajemen dengan bantuan data yang dianalisis dan mempengaruhi beberapa keputusan untuk meningkatkan kinerja terhadap tujuan perusahaan.

Hubungi PT.Jaya Anugrah Canggih 0813 3781 6277 Email:marketing@sertifikasiiso.id untuk Audit dan diskusikan prosedur audit khusus untuk organisasi atau Perusahaan Anda